Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Bandung



1. Tempat Wisata Floating Market Lembang

suasana tempat wisata floating market bandung
Foto oleh : Bening Mayanti
Tahukah Anda bahwa ada tempat wisata di bandung yang sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya? Yaps floating market lembang adalah salah satu tempat wisata di bandung yang menyajikan wisata pasar apung di tengah danau. Selain itu alam Bandung di Lembang menyajikan kedamaian dan kesejukan yang membuat Anda betah untuk berlama-lama disana. Jangan sampai anda melewatkan Floating Market Lembang saat berlibur ke Bandung. Dan pastikan bahwa Anda akan kembali untuk mengunjungi tempat ini lagi. Pasalnya di pulau jawa baru Floating Market Lembang yang menyajikan wisata seru, yakni pasar kuliner diatas air.


2. Tempat Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu
pesona gunung tangkuban perahu yang indah
Foto oleh : didan rachmat
Tempat wisata di bandung yang kedua adalah Gungung Tangkuban Perahu. Tangkuban Perahu menjadi ikon wisata di Propinsi Jawa Barat. Selain menyajikan wisata alam yang sejuk nan dingin, Tangkuban Perahu menyediakan pesona wisata yang bukan main indahnya. Anda bisa menikmati keindahan Tangkuban Perahu dengan menggunakan kuda yang disewakan, berbelanja di pasar Tangkuban Perahu untuk membeli oleh-oleh khas Tangkuban Perahu dan Anda juga bisa melihat kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu yang mengeluarkan asap belerang dan konon katanya belerang tersebut bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal.


3. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciater Subang
relaksasi air panas di ciater lembang bandung
Foto oleh : Pristanto
Tempat wisata di Bandung yang satu ini bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin menyegarkan badan dengan berendam di air panas. Selain Anda bisa menikmati segarnya air panas yang berasal dari gunung, Anda bisa melewatkan waktu bersama keluarga tercinta dengan bermandi bersama. Anda yang biasa disibukkan dengan rutinitas urusan kerja dan berbagai macam masalah, bisa merefresh badan dan oikiran dengan mandi di pemandian air panas. Dipastikan saat Anda mengunjungi tempat ini Anda akan merasakan sensasi liburan berbeda, karena banyak spot asik seperti kolan bermain, kolam mandi dan yang pasti suasana sejuk membuat Anda semakin jatuh cinta dengan tempat ini.


4. Tempat Wisata Berkuda Ala Koboi D'Ranch Lembang
wisata berkuada ala koboy di deranch lembang
Foto Oleh : Ivan renaldy
Tempat wisata di Bandung yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak. De'Ranch lembang yang terletak di Lembang Bandung merupakan wisata baru yang menyajikan liburan seru. Tahukah Anda bahwa di De'Ranch Anda bisa berkuda dan menikmati liburan dengan menunggang kuda. Ada berbagai macam pilihan, berkuda langsung ataupun dengan naik kereta kuda. Sehubungan tempat De'Ranch terletak di Lembang, maka tempat ini sangat sejuk. Anda akan melihat padang rumput yang indah dan beragam bunga yang tumbuh subur di lahan De'Ranch. Anda bisa menikmati sensasi menjadi koboi ala orang-orang Amerika dengan menunggang kuda-kuda yang akan mengantarkan Anda berkeliling De'Ranch sambil menikmati suasana De'Ranch yang sangat indah.


5. Tempat Wisata Desa Bunga Cihideung
wisata belanja bunga di cihideung
Foto Oleh : Bandung Yes
Tempat wisata di bandung yang kelima ini akan memanjakan para pecinta bunga hias. Anda bisa menjadikan desa bunga di daerah Cihideung sebagai alternatif liburan. Anda akan dimanjakan dengan pesona alami kebun bunga yang berwarna warni, ditambah dengan suasan sejuk dataran tinggi Bandung membuat Anda betah untuk berlama-lama berada disana. Jika anda ingin berkebun, disana disediakan lahan yang khusus untuk pembibitan tanaman dan beragam tanaman bisa Anda temukan disana. Anda bisa membawa pulang bunga-bunga tersebut sebagai oleh-oleh, dipastikan Anda tidak menyesal setelah berkunjung dari desa bunga.


6. Tempat Wisata Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung
eco wisata di taman hutan raya djuanda bandung
Foto Oleh : Harry Gunawan
Tempat wisata di bandung yang berikutnya adalah THR Ir, H Djuanda yang merupakan hutan konservasi di Bandung Utara. Disana Anda bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Tempat ini teduh dan nyaman untuk bercerita dan berbagi bersama keluarga dan kolega. Selain teduhnya dedaunan dan pepohonan menghiasai tempat wisata taman hutan raya. Bila Anda ingin bepergian taman hutan Anda bisa membawa bekal makanan untuk dimakan bersama dibawah rimbunnya hutan di Ir. H. Djuanda Bandung.


7. Gua Jepang / Gua Belanda Destinasi Wisata Sejarah Di Bandung

Wisata sejarah ke Goa Belanda bandung
Foto oleh : Dede Anto Sapnudin
Belanda dan Jepang meninggalkan banyak tempat bersejarah di Indonesia, termaasuk didaerah Bandung, hal ini terbukti denga adanya goa yang sering disebut sebagai Gua Jepang / Gua Belanda. Tempat wisata di bandung yang satu ini menyajikan suasana sejuk nan asri yang membuat kita betah untuk menghabiskan waktu disana. Tempat yang benar-benar masih alami membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri. Bila Anda termasuk orang yang cinta sejarah, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda semua. Anda bisa melihat cagar budaya dan beberapa informasi mengenai tempat ini.


8. Air Terjun Maribaya Wisata Seru di Lembang Bandung
Tempat Wisata maribaya bandung
Foto Oleh : Didi Kewoy
Untuk Anda yang ingin merefresh pikiran dan ingin berpetualang, Tempat wisata di bandung no urut 8 ini bisa saja cocok untuk Anda kunjungi. Anda bisa melihat keindahan Air Terjun Maribaya dari ketinggian 25 meter. Selain itu tempat yang benar-benar asri ini menjadi tempat tinggal monyet. Panorama hutan disekiling maribaya menambah nuansa alami. Udara disekelilingnya tentu sangat sejuk dan tidak bisa anda dapatkan diperkotaan.


9. Curug Dago, Air Terjun dengan Sensasi Damai
Tempat Wisata Curug Dago Bandung
Foto Oleh : Wihikan Wijna
Tempat wisata di Bandung ke 9 ini berbentuk wisata air terjun, Anda bisa mengunjungi tempat wisata air terjun yang berada tidak jauh dari Kota Bandung. Sesuai dengan namanya Curug Dago menyajikan tempat yang nyaman, teduh dan sejuk. Anda yang suka dengan keheningan pasti akan betah berlama-lama ditempat ini. Selain mendengar percikan air terjun yang menyegarkan pikiran, Anda bisa menikmati hijaunya alam Bandung yang membuat Anda berdecak kagum. Jadi jika anda berwisata di Bandung Utara Anda bisa mengunjungi tempat ini.


10. Kampung Gajah, Wahana Bermain Keluarga
Wisata keluarga kampung gajah wonderland
Kampung Gajah Wonderland
Tempat wisata di bandung yang satu ini menyajikan berbagai wahana permainan Outdoor yang untuk anak-anak. Anda bisa menikmati permainan di kebun, di kolam air, menjelajah Kampung Gajah dengan ATV dan bermacam permainan seru lainnya. Selain wahana anak-anak, Kampung Gajah menyediakan tempat bermain untuk semua kalangan, dan hal inilah yang membuat Kampung Gajah tidak pernah sepi pengunjung, meskipun untuk menikmati beberapa wahan kita harus mengeluarkan kocek agak dalam. Namun kenikmatan menjelajah permainan dengan keluarga lebih dari sekedar mahal bukan ?


11. Wisata Curug Cimahi Bandung, Wisata Seru Di Air Terjun
Tempat Wisata air terjun curug cimahi bandung
Foto oleh : bum2kid
Tempat wisata di bandung selanjutnya adalah Curug Cimahi. Bagi pecinta travelling alam, Curug Cimahi di Bandung bisa menjadi alternatif tujuan Anda bersama para pecinta alam lainnya. Selain menikmati suasana sejuk dan segar dengan udara yang belum tercemar bisa membantu Anda menyegarkan pikiran dan badan. Bila Anda tertarik kesini persiapkan jaket agar Anda tidak kedinginan, selain itu untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu beberapa menit hingga Anda bisa menikmati keindahalan alam yang masih asri.


12. Bumi Perkemahan Cikole, Kemah Asik Bersama Teman
Tempat Wisata Bumi Perkemahan Cikole
Foto Oleh : Pinka Tamara Dewi
Anda senang bercamping? tempat wisata di bandung yang satu ini mungkin cocok untuk anda. Tempat Wisata Bumi Perkemahan Cikole Bandung layak menjadi tempat yang menyenangkan bagi Anda dan teman-teman dan keluarga untuk menikmati kehidupan dialam, selain pemandangan yang masih asri, Anda bisa menikmati rimbunnya pepohonan dan sejuknya udara disana. Anda bisa membawa bekal dan menikmati makanan bersama dengan sahabat tercinta. Pastinya momen seperti ini tidak akan mudah Anda dapatkan. Mari nikmati wisata seru di Bumi Perkemahan Cikole Bandung.


14. Farm House Susu Lembang-Bandung
tempat wisata farm house susu lembang mendadak populer
Foto oleh: noniq.co
Tempat wisata di Bandung yang satu ini mendadak populer. Farm House lembang terletak di Jalan Raya Lembang, anda tak akan susah untuk menemukan Farm House susu lembang. Farm house menyajikan pemandangan pedesaan nyentrik bergaya eropa. Nah kalau anda pernah menonton "The Hobbit", anda dapat menemukan rumah hobbit disini. Biaya masuknya cukup murah, hanya Idr. 20.000,- dan anda dapat menukar tiket masuk dengan satu gelas susu murni.


15. Menikmati Matahari Terbit dari Gunung Batu Lembang-Bandung
Gunung Batu lembang Bandung
Foto Oleh : Adi Saputra
Tempat wisata di Bandung ini baru populer di sosial media. Gunung batu merupakan sebuat bukit batu yang merupakan bagian dari patahan lembang. Lokasi gunung batu ini terletak di sebelah timur lembang dan merupakan bukit tertinggi antara lembang dan bandung. Dari sini anda bisa melihat kota bandung dan lembang, selain itu anda bisa melihat langsung Gunung Tangkuban Perahu dari kejauhan. Tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi gunung batu ini. Akan tidak terlupakan jika anda berkunjung kesini pada waktu matahari terbit atau matahari terbenam.

16. Wisata Edukasi Teropong Bintang Boscha Lembang -Bandung
Teropong Bintang Boscha tempat wisata edukasi
Foto Oleh : Irman Fauzi
Bandung tidak hanya menawarkan wisata alam dan wisata kuliner saja, melainkan juga menyajikan wisata seru yang bermanfaat untuk pengetahuan, salah satu tempat wisata di Bandung yang bernilai edukatif adalah Teropong Bintang Boscha di Bandung. Disini Anda bisa menikmati wisata luar angkasa dengan meneropong bintang dari bumi. Anda akan tahu sebagapa banyak bintang, jenis dan juga jarak tempuhnya dari bumi. Semua orang bisa menikmati keindahan angkasa dari Teropong Bintang Boscha Bandung.


17. Meninjau Keindahan Kota Bandung dari Bukit Moko
Wisata ketinggian bukit bintang bandung
Foto Oleh : Zulfikar Rifki
Bila Anda berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya bila Anda datang ke tempat wisata di bandung yang satu ini. Bukit moko namanya, bukit ini juga dikenal sebagai bukit bintang. Tempatnya tidak terlalu tinggi dan masih alami. Jadi untuk Anda yang suka memburu foto-foto alam dengan keindahan yang yang masih natural, Anda bisa mengunjungi tempat iini sebaga destinasi wisata dan hunfot bersama. Anda tidak akan rugi bila mengunjungi tempat ini, sajian alam yang membentang menghilangkan rasa lelah dan penat dipikiran Anda.


18. Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung
Tebing keraton, wisata alam di dago bandung
Foto Oleh: Ricky Martin
Bila Anda adalah seorang pecinta potografi, tidak ada salahnya bila Anda berkunjung ke tempat wisata di bandung yang satu ini. Wisata Alam Tebing Keraton yang terletak di Lembang Bandung memiliki pemandangan yang sungguh indah, sajian tebing indah yang dikelilingi oleh pegunungan dan hutan tropis menjadi paduan lengkap wisata Anda. Siapkan kamera dan lensa terbaik untuk mengambil gambar di tebing keraton. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat fajar menyisingsing, Anda bisa menikmati matahari muncul dari balik pegunungan dan menyaksikan keindahan alam Indonesia.


19. Tempat Wisata Kebun Bunga Begonia Lembang - Bandung
kebun Bunga begonia lembang bandung
Foto Oleh: Qefy Alghifari
Bagi Anda pecinta bunga, Anda bisa berkunjung ke Wisata Alam Kebun Bunga Begonia Lembang Bandung. Tempat wisata di bandung yang satu ini menjadikan bunga begonia sebagai tujuan wisata para traveller, selain Anda bisa menikmati keindahan bunga begonia dan berfoto disana, Anda bisa membeli bunga-bunga cantik sebagai oleh-oleh. Tidak hanya bunga begonia, Anda juga bisa menikmati beragam bunga yang ditanam untuk melengkapi kebun Bunga Begonia Lembang.


20. Tempat Wisata Dusun Bambu Lembang - Bandung
tempat wisata dusun bambu di bandung barat
Foto Oleh: Erwin Gozalie
Dusun Bambu merupakan tempat wisata di Bandung yang cukup populer belakangan ini. Keasrian alamnya dan konsepnya yang unik membuat Dusun Bambu banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik ataupun mancanegara. Dusun Bambu kebanyakan menawarkan aneka kuliner yang bisa anda cicipi. Anda bisa menikmati jajanan lokal di pasar khatulistiwa. Atau anda bisa menikmati makan siang unik didalam sangkar burung yang disebut resto lutung kasarung. Anda juga bisa menikmati kuliner bernuansa modern di cafe burangrang. Dusun Bamboo juga menyuguhkan pengalaman makan di tepi danau dengan makan siang di Resto Purbasari.


21. Tempat Wisata Lawang Wangi Creative Space Dago Bandung

Lawang wangi tempat wisata yang menari untuk dikunjungi di bandung
Foto Oleh: Intan Gege
Tempat wisata di bandung yang satu ini cukup populer dikalangan anak muda. Tempat wisata ini berbentuk cafe dan galeri seni. Lawang wangi juga menyediakan satu spot berbentuk seperti dermaga yang memungkinkan pengunjung untuk melihat view bandung dari ketinggian, terlebih di malam hari. Lawang wangi creative space bisa menjadi tempat yang cocok bagi anda yang ingin jalan-jalan menikmati kuliner sambil menatap indahnya kota Bandung. Letaknya di Jalan Dago Giri arah lembang. Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa rental mobil untuk bisa sampai di Lawang wangi creative space.

22. The Lodge Maribaya, Yuk Memandang Keindahan Kawasan Hutan Maribaya
The Lodge Maribaya spot wisata alam di bandung
Foto Oleh: nchiehanie.com
Ini salah satu tempat wisata di bandung yang menyuguhkan pemandangan alam yang cukup photogenic. Lokasinya berada di kawasan maribaya. Dari sini anda bisa memandangi hutan pinus dan patahan lembang yang menjulang ke atas. Pernahkan anda melihat foto orang diatas pohon dengan pemandangan hutan pinus menakjubkan di media sosial? Yups, foto tersebut di ambil dari salah satu spot di The lodge maribaya. Harga tiket masuknya, hanya Idr. 20.000,-, cukup murah bukan?

23. Pine Forest Camp, Tempat Wisata Kemah Asyik Bersama Keluarga
Pine Forest, salah satu tempat wisata kemah di bandung
Foto Oleh: Disbudpar Bandung Barat
Ada lagi tempat wisata di bandung yang menawarkan wisata berkemah ditengah-tengah rimbunnya pepohonan. Pine Forest Camp adalah tempat wisata berkemah yang berada di lembang Bandung. Selain berkemah anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas outbound. Sangat cocok untuk kegiatan family gathering. Tertarik untuk berkemah disini?

24. Tempat Wisata Dago Dream Park Bandung
dago dream park tempat wisata baru di bandung
Tempat wisata dago dream park
Dago dream park merupakan tempat wisata di bandung yang baru saja di buka pada bulan Juli 2016. Dago dreampark menawarkan wisata alam hutan pinus dan wahana menarik lainnya seperti bermain kano di danau. Harga Tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp.20.000,-/orang. Namun sayangnya belum semua wahana selesai di bangun. Ada beberapa wahana yang sedang dalam tahap pembangunan. Jika anda berencana ke lembang, mungkin anda bisa mampir ke Dago Dream Park Dago.


25. Tempat Wisata Penangkaran Rusa di Ciwidey Bandung
Penangkaran Rusa Ranca Upas Ciwidey Bandung
Foto Oleh: Hastuwi
Penangkaran Rusa Rancaupas adalah salah satu tempat wisata di bandung yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Wisata alam di bandung selatan ini tidak jauh dari kawah putih. Harga tiketnya pun relatif murah sekitar Rp. 10.000,- / orang. Disini anda bisa mengajak putra putri anda untuk melihat langsung penangkaran Rusa. Anda juga bisa memberi makan rusa-rusa tersebut, namun tetap waspada dengan perilaku hewan ini supaya tidak melukai anda.

26. Tempat Wisata Kemah Rancaupas Ciwidey Bandung
Perkemahan Ranca Upas Ciwidey Bandung
Foto Oleh: Pawl_Manchess
Salah satu tempat wisata di bandung yang pas untuk kemah asik adalah Bumi Perkemahan Ranca Upas, Anda bisa bermalam sambil menikmati wisata alam seru, tidur dan melakukan aktivitas lain di bumi perkemahan. Selain harganya yang murah, Anda bisa mengajak teman daam jumlah besar, tempatnya terjangkau dan tidak terlalu terpencil sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan banyak aktivitas disana. Ingin mencobanya ? silahkan datang saja ke Bumi Perkemahan Ranca Upas.

27. Tempat Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih di Ciwidey bandung
Foto Oleh : Simon Long
Salah satu tempat wisata di bandung yang menyajikan kendahan alam adalah Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey. Keindahan kawahnya yang berwarna biru memberi anda pengalaman yang berbeda. Selain tempatnya yang nyaman dan sejuk, Anda bisa berfoto bersama pasangan dengan latar kawah putih yang begitu eksotis. Dan kondisi seperti ini yang akan menunjang foro pre wed Anda semakin berkesan. Selain dijadikan sebagai tempat untuk pre wed, Kawah Putih Gunung Patuha Ciwidey biasa didatangi oleh para turis, baik turis macanegara maupun turis Indonesia.


28. Tempat Wisata Kolam Renang Air Panas Cimanggu, Ciwidey Bandung
pemandian air panas cimanggu di ciwidey bandung
Foto Oleh: Eri Palgunadi
Untuk Anda pecinta wisata air, Anda bisa mengunjungi Pemandian Air Panas di Cimanggu Bandung. Tempat wisata di bandung yang satu ini meyediakan pamandian air panas dari belerang yang bermanfaat untuk menyegarkan badan, membersihkan kulit dan yang pasti membantu Anda unutk leih rileks. Mandi di pemandian air panas cimanggu memiliki daya tarik tersendiri, selain bisa menikmati keindahan alam Anda bisa berlama-lama berendam untuk sekedar meletakkan beban selama beraktivitas diluar.


29. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini, Ciwidey Bandung
Ciwalini tempat wisata pemandian air panas bandung
Foto Oleh: O'yan Sepur
Satu lagi tempat wisata di Bandung yang menyediakan wisata alam pemandian air panas, kali ini tempat pemandian berlokasi di Ciwalini Bandung, tidak jauh berbeda dengan pemandian panas lainnya, disini Anda bebas mandi dan menikmati kesegaran air hangat yang berasal dari gunung, air panas yang mengandung belerang ini membuat para wisatawan betah untuk berendam dalam kolam sambil menikmati kesegaran air hangat. Bila Anda tertarik, Anda bisa berkunjung ke Ciwalini Bandung, biaya masuk pemandian air panas cukup murah, Anda juga bisa mengajak keluarga berwisata bersama.


30. Tempat Wisata Perkebunan Teh Rancabali Ciwidey Bandung
Indahnya pesona alam kebun teh rancabali bandung
Foto Oleh: Erwin Mulyadi
Bandung memiliki banyak dataran tinggi yang membuat Bandung kaya akan wisata seru dipuncak. Salah satu tempat wisata di bandung yang harus Anda kunjungi adalah kebun teh di Ranca Bali Ciwidey, disana Anda bisa menikmati kesejukan dan pemandangan alam yang sangat indah, di sini Anda bisa menikmat secangkir teh hangat asli dari hasil memetik teh, jadi teh disana belum tersentuh oleh alat-alat teknologi seperti teh pada umumnya. Liburan seru di kebun teh dengan ditemani secangkir teh hangat akan membuat hari libur Anda berkesan.


31. Tempat Wisata Situ Cisanti Pangalengan Bandung
Situ cisanti situ romantis di pangalengan bandung
Foto Oleh: Iq Ronaldo
Di daerah Pangalengan Bandung, Anda bisa menikmati salah satu tempat wisata di bandung bernama Situ Cisanti. Daerah wisata alam ini memberikan sajian danau alami dengan ditemani udara segar dan sejuk yang membuat siapapun merasa nyaman dan tenang saat berwisata disini. Situ Cisanti bukanlah tempat wisata yang ramai oleh pengunjung, untuk itu bagi Anda yang menyukai tempat sepi dan tenang, Situ Cisanti menjadi tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Anda bisa Situ Cisanti bersama pasangan atau bahkan mengajak keluarga sambil naik disampan untuk mengelilingi Situ Cisanti.


32. Menguji Adrenalin di Tempat Wisata Rafting & Outbound Situ Cileunca Pangalengan
Situ Cileunca Tempat wisata rafting dan outbound
Melewati jeram - Rafting Pangalengan
Untuk Anda yang masih muda biasanya suka dengan kegiatan ekstrim yang menantang adrenalin, untuk itu kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi satu tempat wisata di bandung yang terletak di Pangalengan Bandung, yakni wisata Outbond & Rafting Situ Cileunca Pangalengan. Disini Anda bersama keluarga ataupun teman-teman bisa menguji afrenalin dengan kegiatan rafting atau arum jeram. Selain itu masih ada wahan bermain seperti outbond yang asyik dan membuat liburan Anda terasa menyenangkan. Bila Anda tertarik mencoba wahana permainan outbond dan rafting, Anda bisa mengunjungi Outbond & Rafting Situ Cileunca Pangalengan minggu ini juga. Yuk uji adrenalin kalian kalau Anda penakluk rasa takut.


33. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan Bandung
Relaksasi berendam air paans di cibolang pangalengan
Kolam Pemandian Air Panas Cibolang
Untuk Anda yang suka dengan permainan air, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Bandung yang satu ini yakni tempat wisata pemandian air panas Cibolang. Disini Anda bisa bermain air sambil berendam sepuasnya. Selain itu harga masuk pemandian air panas Cibolang cukup terjangkau. Paling asyik ke pemandian air panas Cibolang bersama teman-teman dan kerabat. Karena keseruan di pemandian air panas Cibolang bisa dinikmati bersama-sama. So buat kalian yang pengen refresh pikiran, cobain deh main ke pemandian air panas Cibolang dan hilangkan lelah Anda dengan berendam di pemandian air panas Cibolang.

34. Tempat Wisata Alam Gunung Puntang Pangalengan Bandung
Tempat Wisata gunung puntang Bandung
Foto Oleh: gunarsa gunarsa
Untuk Anda yang sedang bingung merencanakan liburan seru, Anda bisa main ke salah satu tempat wisata di Bandung yang satu ini, dijamin tidak akan pernah ada habisnya pemandangan dan liburan seru di daerah ini. Dan salah satu wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah wisata Gunung Puntang. Gunung Puntang terletak didaerah Pangalengan. Disini anda dapat menemukan aliran sungai yang sangat jernih, seperti air yang terdapat dalam botol kemasan. Selain itu di gunung ini banyak tempat bersejarah karena dulu Belanda pernah menggunakan daerah Gunung Puntang sebagai tempat untuk memancarkan radio, tempat persembunyian dan bahkan terdapat goa bersejarah juga. Tempat yang sejuk dan nyaman ini membuat para pecinta alam senang untuk berlibur dan menikmati keindahan Gunung Puntang Bandung.

35.Tempat Wisata Situs Makam Boscha Pangalengan
wisata sejarah ke makam boscha pangalengan bandung
Foto Oleh: Iq Ronaldo
Untuk Anda penyuka wisata sejarah, kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi tempat wisata di bandung yang satu ini, Situs Makan Boscha Pangalengan. Situs Makan Boscha Pangalengan adalah makan Karel Albert Rudolf Bosscha. Ia adalah seorang pionir yang mengajarkan ilmu perkebunan teh di daerah Pangalengan Bandung. Jasa beliau sangat bermanfaat untuk para warga Bandung, karena dengan kebaikannya, sekarang ini masyarakat Bandung memiliki perkebunan teh dan mampu mengolahnya dengan baik. Jadi buat Anda yang penasaran dengan Situs Makan Boscha Pangalengan, Anda bisa mengunjungi makam Boscha.

36. Tempat Wisata Petik Strawbery Ciwidey Bandung
petik strawbery, tempat wisata asik di ciwidey bandung
Foto Oleh: Ocan Wulan
Untuk Anda pecinta stroberi, sekarang ini Anda bisa menikmati buah stroberi dengan memetiknya langsung di kebun stroberi. Ciwidey Bandung adalah salah satu tempat wisata di bandung yang menyediakan wisata kebun stroberi bagi para pengunjungnya. Warna merah ranum yang membuat siapapun ingin segera memakannya. Disini Anda bebas memetik stroberi dan memakannya langsung, Atau bisa juga Anda embawa pulang stroberi sebagai oleh-oleh keluarga di rumah. Pastikan Anda akan puas dengan sajian alam Bandung yang menawarkan sejuta keindahan yang tak akan pernah ada habisnya.


37. Romantisme Situ Patenggang, Danau di Tengah Perkebunan Teh
situ patenggang, Tempat wisata nan romantis di bandung selatan
Foto Oleh: Adonis Amal
Salah satu tempat wisata di bandung yang menarik untuk dikunjungi terletak didaerah Ciwidey Bandung. Bernama Situ Patenggang, Danau alami yang mampu memikat siapapun yang mengunjunginya. Letak Situ Patenggang kurang lebih 47 km dari Bandung. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, pastikan Anda tidak menyesal. Karena anda akan melihat keragaman dan keindahan danau dengan suasana yang sejuk dan menentramkan jiwa. Untuk Anda yang sedang jatuh cinta, Anda bisa berkunjung ke Situ Patenggang sambil berfoto dan menikmati udara segar di Ciwidey Bandung.


38. Ciwidey Valley, Wisata Air Park Air Panas di Ciwidey
Ciwidey Valley tempat wisata baru di ciwidey bandung
Kolam renang ciwidey valley
Ciwidey Valley merupakan tempat wisata di bandung yang baru di buka pada tahun 2016. Lokasinya tidak jauh dengan kawah putih. Ciwidey Valley merupakan tempat wisata yang menyajikan water park air panas. Disini pengunjung bisa berendam air panas dan menikmati wahana air lainnya. Harga tiket masuk Idr. 40.000,-/orang. Anda bisa mampir kesini jika berencana berwisata ke kawah putih.

39. Kawah Rengganis, Kawah Dengan Air Panas & Sauna Alami di Ciwidey
Kawah rengganis kawah aktif di ciwidey bandung
Foto Oleh: Dwi Lestari Yuniarti
Kawah rengganis merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi. Kawah Rengganis awal mulanya bernama kawah cibuni karena lokasinya berada di kampung cibuni. Namun untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, akhirnya dirubah menjadi kawah rengganis. Kawah Rengganis sendiri terbentuk oleh aktivitas gunung berapi. Berbeda dengan kawah putih yang memiliki danau, kawah rengganis merupakan bebatuan yang mengularkan asap/uap serta air panas sama halnya dengan kawah domas di gunung tangkuban perahu. Namun suhu temperatus air disini tidak terlalu panas sehingga sangat pas untuk relaksasi. Banyak sekali wisatawan asing berkeunjung kesini lho.

40. Kampung Batu Malakasari, Tempat Wisata Water Park & Geo Wisata di Selatan Kota Bandung
Kampung Batu Wisata geopark di bandung selatan
kampung batu malakasari
Kampung Batu Malakasari adalah salah satu tempat wisata di bandung yang menyajikan wisata water park. Lokasinya berada di kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung. Kampung Batu Malakasari ternyata asal mulanya adalah tambang batu alam yang telah dieksploitasi secara traditional sejak tahun 1900, yang kemudian dilakukan renovasi kawasan sehingga membentuk kawasan geowisata. Jadi selain wisata air anda juga dapat menikmati struktur batu alam disekitar kawasan kampung batu malakasari.

41. Taman Bougenvile, Resort & Water Park di Kaki Gunung Puntang
Taman Bougenvile, tempat wisata asri di bandung selatan
Kolam renang taman bougenvile
Taman Bougenvile adalah tempat wisata di bandung yang terletak di Gunung Puntang Banjaran Kabupaten Bandung. Taman Bougenville menawarakan resort dan wisata water park. Uniknya tempat wisata ini bersebelahan dengan kawasan gunung puntang.Sehingga anda bisa merasakan sejuknya udara pegunungan yang masih asri. Harga Tiket masunya cukup murah, hanya Idr. 20.000,-/orang.


42.Tempat Wisata Situs Gua Pawon (Manusia Purba) – Padalarang
Gua Pawon wisata purbakala di padalarang bandung
Foto Oleh: Dimas Angga
Satu lagi tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi adalah Gua Pawon. Gua ini terletak didaerah Padalarang Bandung. Untuk Anda pecinta sejarah, disini Anda bisa menemukan sisa kehidupan di masa purba. Disini Anda bisa melihat bagaimana manusia purba hidup, mulai dari makan, berburu dan tidur. Namun sayangnya peninggalan manusia purba telah dipindahkan ke museum untuk diamankan. Hanya saja untuk mencapai Gua Pawon Anda harus melewati jalan terjal yang landai. Biasanya gua ini ramai dikunjungi oleh para ahli sejarah untuk melihat jejak rekam kehidupan dimasa purba.

43.Tempat Wisata Stone Garden Perbukitan Kapur/Karst Citatah – Padalarang
Stone garden wisata perbukitan kapur di bandung
Foto Oleh: Wili Santoso
Masih didaerah Padalarang Bandung, disini terdapat perbukitan kapur yang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung. Bila Anda mencoba mengunjungi bukit kapur, Anda akan melihat beberapa pemandangan disekitarnya, seperti Goa Pawon, Pasir Pawon, Pasir Masigit, Pasir bancana, Karangpanganten, Gunung Manik, Pasir Pabeasan dan Gunung Hawu. Namun sayang saat ini bukit kapur telah berubah menjadi pertambangan kapur, hal ini dilakukan oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun untuk Anda warga Bandung yang ingin melihat bukit kapur, Anda bisa berkunjung dan menyaksikan keindahan alam Bandung diatas bukit kapur.

44. Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan Bandung, Tempat Wisata Pendidikan
Puspa iptek tempat wisata pendidikan di Bandung Barat
Foto Oleh: Sunny Aulia
Sebentar lagi liburan telah tiba dan saatnya anak-anak menikmati masa libur sekolah mereka dengan gembira. Untuk mengajak liburan anak Anda, sebenarnya Anda tidak perlu pergi jauh-jauh dan merogoh kocek yang mahal. Anda bisa mengunjungi Taman Wisata Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung. Disini anak-anak akan belajar tentang ilmu pengetahuan dan serba-serbi teknologi yang menambah wawasan mereka. Taman Wisata Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan menjadi tempat wisata di bandung yang edukatif bagi anak-anak, selain itu mereka bisa belajar mengapa fenomena tertentu bisa terjadi.


45. Tempat Wisata Situ Ciburuy – Padalarang
situ ciburuy situ alami di bandung barat
Foto Oleh: Ciput Ranoe
Untuk Anda yang senang bermain air, di Bandung masih banyak terdapat wahana yang menyediakan air sebagai tujuan atau tempat wisata di Bandung. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Waduk Ciburuy Padalarang Bandung. Tempat wisata yang masih terdapat di daerah Padalarang ini menjadi tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu berlibur. Selain murah, tempatnya masih asri dan udara yang belum tercemar. Dengan berwisata di Waduk Ciburuy ini Anda bisa naik sampan tradisional maupun perahu karet. Dijamin wisata Anda di Waduk Ciburuy Bandung tidak terlupakan.

46. Tempat Wisata Waduk/Bendungan Saguling
eksotisme bendungan saguling bandung barat
Foto Oleh: Vindy Radetia
Masih bertema dengan liburan seru di air, masih seputar waduk juga nih pembaca, di Bandung terdapat waduk buatan atau yang sering dikenal dengan Bendungan yang bernama Bendungan Saguling. Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu di waduk ini hanya sekedar menikmati pemandangan alam yang indah disekitar Waduk Saguling. Waduk ini sangat berpotensi menjadi tempat wisata di Bandung yang cukup populer, asal pengelolaan dijalankan dengan baik dan benar. Bukit-bukit disekitar waduk membuat tempat ini sejuk dan banyak angin yang bertiup membuat suasana menjadi nyaman dan menyenangkan.

47. Sanghyang Heuleut, Tempat Keren yang Wajib Anda Kunjungi.
Melihat keasriam alam sanghyang heuleut sebagai tempat wisata di bandung
Foto Oleh: Hilman Ramdani
Sanghyang heleut akhir-akhir ini sangat populer di Instagram, airnya yang hijau dan lingkungan batuannya membuat sanghyang heuleut sangat indah. Salah satu tempat wisata di bandung yang satu ini merupakan hal yang tak terpisahkan dari situs gua purba, gua pawon. Letaknya tidak jauh dari power house bendungan saguling. Namun anda harus berjalan kaki cukup jauh untuk sampai ke sanghyang heuleut. Tidak ada tiket masuk yang dikenakan di sanghyang heuleut. Namun anda diwajibkan untuk menjaga lingkungan sekitar, seperti tidak membuang sampah dan merusak pohon.

48. Sanghyang Tikoro, Goa yang Menelan Sungai Citarum
Sang hyang tikoro_wisata goa purba di bandung barat
Foto Oleh: Ayu Wulandari
Sanghyang Tikoro merupakan sebuah Goa dengan jaringan sungai bawah tanah. Disinilah aliran sungai citarum hilang seperti di telan bumi. Konon air danau dari Bandung Purba pun terhisap kesini. Keunikan alam inilah yang membuat sanghyang tikoro menjadi tempat wisata di bandung yang menarik untuk dikunjungi. Letaknya tidak jauh dari waduk saguling, sehingga anda bisa melakukan perjalanan wisata dengan beberapa destinasi. Namun anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjunginya atau anda bisa menggunakan jasa agen paket wisata bandung untuk mengunjungi sanghyang tikoro.

49. Melepas penat di Waduk Cirata
meninjau eksotisme waduk cirata
Foto Oleh: Tri Budi Susanti
Waduk Cirata adalah danau buatan yang diperuntukan untuk pembangkit listrik tenaga air. Ketika berkunjung kesini anda akan menunjukan hamparan air yang cukup luas. Pemandangan sore hari ketika matahari terbenam di ufuk barat menjanjikan keindahan yang fantastis. Bagi anda yang hobi memancing, anda juga bisa menyewa rakit untuk menyeberang ke tengah danau. Di pinggir waduk juga anda bisa menikmati berbagai hidangan ikan yang dijajakan di warung-warung. Tempat wisata di bandung yang satu ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin melepas penat.

50. Gunung Manglayang, Tempat Wisata Hiking untuk Pemula di Bandung
melihat bandung dari puncak tertinggi
Foto Oleh: Sofyan Hermanto
Untuk Anda yang menyukai outbond dan kegiatan alam, mungkin Pegunungan Manglayang bisa menjadi tempat wisata di bandung yang cocok bagi Anda. Disini banyak yang melakukan aktivitas seperti kemah, kegiatan alam, sekedar untuk hiking dan masih banyak lainnya. Tempatnya teduh dan sejuk, selain itu Pegunungan Manglayang memiliki hutan pinus yang lebat dan akan memikat siapapun yang mengunjunginya. Sejuk dan hijaunya pepohonan pinus membuat wisatawan merasa terhipnotis untuk berlama-lama ditempat ini.

51. Curug Cinulang Cicalengka, Pesona Air Terjun yang Romantis
curug cinulang, tempat wisata romantis di bandung timur
Foto Oleh: Agung Sabtaji
Tempat wisata di bandung selanjutnya adalah Air terjun Sindulang yang terletak didaerah Cicalengka Bandung menjadi objek selanjutnya yang perlu Anda kunjungi. Tempat yang menyajikan pesona alam dengan keindahan alam sekitar dan air terjun segar yang mengalir dari atas. Dihari libur, banyak sekali wisatawan lokal yang menghabiskan waktu untuk mandi di bawah air terjun ini. Selain air terjun tidak tinggi, akses menuju ke Air terjun Sindulang cukup mudah. Penasaran dengan segarnya Air terjun Sindulang ? Yuk berkunjung ke Air terjun Sindulang saat liburan tiba.

52. Saung Angklung Udjo, Wisata Pertunjukan Alat Musik Khas Jawa Barat
Angklung udjo wisata pertunjukan alat musik khas jawa barat
Foto Oleh: Akbar Mappanganro
Nah untuk Anda yang mencintai kesenian tradisional, tidak ada salahnya bila mengunjung salah satu tempat wisata di bandung yakni Saung Angklung Udjo didaerah Padasuka. Disini ada banyak angklung yang menjadi keunikan bagi wisata setempat. Saat Anda berlibur ke Saung Angklung Udjo pastikan Anda menikmati keindahan harmoni angklung yang dimainkan oleh masyarakat sekitar. Selain itu disana disediakan banyak souvenir yang bisa Anda bawa pulang untuk dijadikan kenag-kenangan maupun oleh-oleh keluarga di rumah. Untuk Anda pecinta barang antik, Anda bisa membeli barang antik dan unik di toko yang dibuka didaerah Saung Angklung Udjo Padasuka.

53. Tempat Wisata Situs Kerajaan Kendan
kendan tempat wisata history di bandung
Situs Kerajaan Kendan
Dan yang ini merupakan tempat wisata di bandung yang jarang sekali orang tau. Pasalnya didaerah Nagreg terdapat wisata yang menarik, yaitu peninggaan Kerajaan Kendan yang menyimpan banyak cerita dan kisah. Disini Anda akan menemukan banyak batu cadas, ya Kerajaan Kendan memiliki makna batu cadas. Begitu banyak batu cadas berwarna putih yang menjadi pamandangan yang menarik. Banyak orang yang berkunjung ke Kerajaan Kendan untuk berburu foto cantik dan unik. Bila Anda ingin berkunjung ke Kerajaan Kendan, Anda tidak perlu menyiapkan uang masuk, karena di Kerajaan Kendan belum dikelola oleh pemerintah sekitar sehingga belum tersedia loket pembayaran. Jadi untuk Anda yang penasaran ke Kerajaan Kendan, datang aja yaa mumpung gratis.

54. Tempat Wisata Kawah Kamojang Majalaya Bandung
Kawah Kamojang wisata kawah aktif di majalaya bandung
Foto Oleh: Abimanyu Arif
Satu lagi tempat wisata di Bandung yang bernuansa alam, Kawah Kamojang. Kawah Kamojang adalah tempat wisata yang terletak di majalaya. Selain kawah yang berasal dari bumi, anda masih bisa menikmati kesejukan udara di daerah Kawah Kamojang sambil berjalan menuju ke kebun mawar situhapa. Disini banyak mawar yang ditanam dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kawah Kamojang. Bila Anda tertarik untuk kesini, Anda tidak perlu khawatir karena ada resort dan hotel yang siap memanjakan liburan Anda.


55. Alun-alun Bandung, Ikon Kota Bandung
alun-alun bandung, ikon wisata bandung
Foto Oleh: Bayu Adhi
Hampir setiap kota di Indonesia memiliki alun-alun. Dan Bandung memiliki alun-alun yang cukup unik. Alun-alun bandung bersampingan dengan masjid raya bandung dan juga pendopo walikota bandung. Tata ruang alun-alun bandung dirombak habis-habisan ketika ridwan kamil menjadi walikota bandung. Kini alun-alun bandung menyerupai lapangan bola hijau yang terbuat dari rumput sintetis. Kini alun-alun menjadi tempat wisata di bandung bersampingan dengan jalan asia afrika


56.Gedung Merdeka Bandung, Saksi Bisu Konferensi Asia Afrika

Wisata Sejarah ke gedung merdekan bandung
Foto Oleh: Izal Zaelani
Tempat wisata di Bandung berikutnya yang bisa anda kunjungi adalah Gedung Merdeka Bandung. Gedung Merdeka Bandung memiliki sejarah panjang yang memiliki hubungan erat dengan perjalanan Indonesia. Pada jaman dahulu, Gedung Merdeka Bandung digunakan sebagai tempat untuk melakukan konferensi besar yang dikenal dengan Konferensi Asia Afrika. Gedung ini lebih dikenal sebagai Gedung KAA. Ada banyak sumber sejarah dan juga benda-benda peninggalan konferensi besar untuk wilayah Asia dan Afrika.


57. Gedung Sate Bandung, Gedung dengan Ikon Sate Tusuk.
gedung tua yang menjadi tempat wisata memikat di bandung
Foto Oleh: Wastu Aji
Jika anda ke Bandung anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata di bandung yang satu ini, yakni Gedung Sate Bandung. Kenapa gedung ini disebut dengan Gedung Sate Bandung ? Karena diatas gedung ini terdapat tiang yang memiliki 6 ornamen yang bertumpuk seperti sate. Maksud dari 6 tusuk ornamen ini adalah melambangkan banyaknya uang yang telah dihabiskan untuk membangun Gedung Sate Bandung sebesar 6 juta gulden. Gedung bersejarah ini memiliki daya tarik untuk para pecinta sejarah dan cukup bagus untuk digunakan berfoto. Karena nuansa tempo dulu masih terasa digedung ini.


58. Kebun Binatang Bandung, Tempat Wisata Edukasi Bersama Keluarga
Yuk berkunjung ke kebun binatang bandung
Foto Oleh: Phalin Ooi
Untuk Anda yang bingung mencarikan tempat untuk berlibur anak-anak, Anda bisa mengjaka mereka untuk berlibur ke Kebun Binatang Bandung. Disini mereka bisa melihat beragam satwa yang dlindungi. Pastikan anak Anda merasa senang dengan sajian binatang kecil hingga yang bertubuh besar dan memiliki keragaman tersendiri. Kebun Binatang Bandung memiliki luas 13,5 ha yang ditempati sekitar 1.300 binatang. Menarik bukan ? So ajak aja anak-anak Anda kesini biarkan mereka belajar mengenal satwa di salah satu tempat wisata di bandung ini.

59. Berkunjung ke Titik Km 0 Kota Bandung
Mengunjungi 0 km kota bandung
Foto Oleh: Aldi Paris
Salah satu tempat wisata di bandung berikutnya adalah Titik 0 km Bandung yang memiliki sejarah panjang. Bukan karena tuguya yang kecil namun pada zaman dahulu penjajah Belanda lah yang membuat tugu ini. Dahulu kala si pemimpin Belanda Deandles memerintah bawahannya untuk menancapkan tongkat di daerah Bandung sembari berkata bahwa suatu saat bila Ia datang kesini tempat tersebut harus menjadi kota yang besar. Dengan demikian tugu 0 km Kota Bandung mulai dikenal. Tugu 0 km Kota Bandung sangat kecil dan terletak di pinggir jalan Kota Bandung.


60. Wisata Pendidikan ke Museum Geologi Bandung
Tempat wisata di bandung yang memiliki nilai pendidikan
Foto Oleh: Indonesia.travel
Satu lagi museum yang terkenal di daerah Bandung adalah Museum Geologi Bandung. Museum yang tidak pernah sepi pengunjung ini terletak di jantung Kota Bandung. Banyak anak sekolah yang berlibur bersama rombongan untuk belajar mengenai proses terjadinya bumi dan beberapa hal yang berkaitan dengan fenomena alam yang pernah terjadi bahkan yang akan terjadi. Ada banyak macam batuan yang ada di Indonesia yang dipasang di museum ini. Selain itu kita juga diberikan kesempatan untuk mennton film mengenai pembentukan bumi. Yuk berkunjung ke salah satu tempat wisata di bandung yang menyajikan nilai-nilai edukasi ini.

61. tempat Wisata Museum Mandala Wangsit Bandung
tempat wisata di bandung yang menawarkan wisata sejarah


Bandung dikenal sebagai daerah yang menjadi tanah leluhur Kerajaan Siliwangi. Untuk menghormati para leluhur dan menjaga barang peninggalan jaman kerajaan, pemerintah Bandung membuat sebuah museum yang diberi nama Museum Mandala Wangsit Siliwangi. Disini Anda bisa mendapati berbagai benda antik dan senjata tradisional jaman dahulu yang digunakan oleh rakyat kerajaan dan para pahlawan dalam berperang melawan penjajah. Selain itu masih banyak peninggalan bersejarah yang masih tertata rapi dan bisa menjadi sumber belajar bagi anak-anak. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di bandung yang satu ini?

62. Museum Pos, Wisata Filatelli di Bandung
Wisata museum pos bandung
Foto Oleh: Ikhlasul Amal
Tempat wisata di Bandung ini cukup unik. Anda dapat melihat berbagai koleksi perangko dan berbagai peralatan pos jaman dulu disini. Museum ini dibangun di Jalan Cisarunggung Bandung. Di Museum Pos Indonesia Anda bisa menyaksikan beberapa perangko dari jaman penjajahan hingga jaman modern yang didapat dari berbagai belahan dunia. Untuk Anda yang hobi mengumpulkan perangko pasti akan tertarik untuk mengunungi museum ini. Pastikan Anda mendapat informasi lengkap mengenai sejarah pos di Indonesia dan beberapa hal yang berkaitan dengan surat menyurat.


63. Museum Kebudayaan Sribaduga Bandung
Wisata budaya di museum sribaduga bandung
Foto oleh: Indonesiabox.com
Bila Anda berkujung ke Bandung, Anda akan melihat banyak museum yang dibangun, dan salah satu museum tersebut adalah Museum Sri Baduga. Museum Sri Baduga dibangun di daerah Bandung di Jalan Lingkar Selatan. Bila Anda berkunjung ke Museum Sri Baduga Anda akan mengetahui nilai sejarah dan budaya Kota Bandung yang masih tersimpan rapi di museum ini. Tidak banyak anak muda yang mengunjungi tempat wisata di bandung yang satu ini, namun untuk Anda pecinta sejarah, pastikan Anda telah mengunjungi tempat ini.

64. Yuk Belajar Sambil Bermain di Taman Lalu Lintas Bandung
wisata pendidikan di taman lalu lintas bandung
Foto Oleh: Anhariza mahendra
Selain wisata alam dan wisata pendidikan teknologi, Bandung memiliki 1 tempat yang wajib Anda kunjungi sebagai wahana bermain dan belajar anak Anda. Taman Ade Irma Suryani Nasution adalah taman lalu lintas yang menyediakan beragam pelajaran lalu lintas. Hal ini juga yang membuat anak-anak mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas. Bila Anda berkunjung ke sini dapat dipastikan Anda bersama buah hati puas karena si buah hati bisa mempraktekan langsung ilmu dari pelajaran lalu lintas yang ada ditaman ini. Ada banyak rambu lalu lintas yang bisa dipelajari oleh si kecil hal ini bertujuan agar sejak dini kita memiliki kesadaran tertib lalu lintas. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di bandung yang edukatif ini?

65. Karang Setra, Wisata Water Boom di Bandung
Foto Oleh: Wimar
Anda suka bermain air ? Apakah anak Anda bisa berenang ? Atau mungkin Anda sekeluarga adalah pecinta waterboom ? Bila Anda berada dikawasan Bandung, mungkin Waterboom Karang Setra Bandung bisa menjadi salah satu destinasi liburan Anda bersama keluarga. Waterboom Karang Setra Bandung terletak di jalan Sirnagalih No. 15 Bandung yang berjarak sekitar 6 km dari pusat Kota Bandung. Waterboom Karang Setra Bandung adalah salah satu tempat wisata di bandung yang cukup ramai di kunjungi oleh para wisatawan baik dari warga Bandung maupun luar Bandung. Tempatnya yang luas dan sarana yang memadai membuat tempat ini menjadi favorit bagi banyak keluarga di akhir pekan atau musim liburan.

66. Jalan Braga, Landmark Bandung Tempo Dulu
Foto Oleh: Ahmad S. Mukawi
Bila Anda adalah salah seorang yang mencintai dunia sejarah dan suasana Indonesia tempo dulu, mungkin Jalan Braga menjadi tempat wisata di bandung yang menarik selama Anda di Bandung. Sajian pemandangan kota tua suasana zaman dulu benar-benar masih terasa. Bangunan di sepanjang Jalan Braga masih terjaga dan terlihat banyak kisah didalamnya. Dulu Jalan Braga menjadi jalan utama yang memiliki beberapa bangunan yang digunakan selama masa penjajahan Belanda. Tempat ini benar-benar menyimpan semua cerita unik yang membuat suasana Kota Bandung semakin hangat untuk dikunjungi.

67. Cihampelas Walk, Mall dengan Desain Unik dan Hijau
Foto Oleh: Samuel Mandang
Cihampelas Walk adalah salah satu tempat teramai di Bandung yang memiliki konsep perbelanjaan dengan suasana indoor dan outdoor. Disini Anda bisa merasakan belanja dan menikmati suasana dengan hangout di tempat mewah kelas atas. Selain itu untuk Anda yang ingin menikmati suasana sederhana nan hangat, di Cihampelas Walk juga disediakan tempat khusus yang menyediakan suasana sejuk dan nyaman. Tempat ini sengaja didesain dengan suasana yang sedemikian berbeda agar semua kalangan bisa menikmati suasana Bandung yang sempurna. Banyak orang menjadikan cihampelas walk sebagai tempat wisata di bandung.

68. Trans Studio Bandung, Theme Park Indoor Terbesar di Asia Tenggara
Foto Oleh : Aulia Halimatussadiah
Nah ini dia salah satu tempat wisata di bandung yang juga banyak dikunjungi, Trans Studio Bandung menjadi wahana permainan terbaru yang dibuka pada tahun 2008 lalu. Bila Anda suka bermain, Anda bisa mengunjungi Trans Studio Bandung dan menikmati permainan yang ada didalamnya. Konsep Trans Studio Bandung adalah wahana bermain indoor terlengkap yang akan memanjakan setiap pengunjung yang ingin menikmati liburan seru bersama keluarga dan teman di Trans Studio Bandung.

69. Paris Van Java, Mall Dengan Desain Unik di Bandung
Foto Oleh : Galih Satria
Tempat wisata di bandung selanjutnya adalah pusat perbelanjaan Paris Van Java. Bandung dikenal sebagai salah satu ikon fashion di Jawa, Bandung terkenal dengan Paris Van Java. Disini Anda bisa menghabiskan uang untuk berbelanja fashion dan berbagai aksesoris. Mall Paris Van Java memiliki banyak outlet, toko baju, distro hingga pusat perbelanjaan baju yang menyediakan berbagai merk baju terkenal hingga yang tiruan. Bila Anda pecinta fashion, Anda bisa membeli beragam baju, sepatu, sendal dan masih banyak lainnya. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan harga murah. Tempat shopping terbaik di Bandung ya di Mall Paris Van Java.

70. Pasar Baru Bandung, Pusat Wisata Belanja Murah Digemari Turis Malaysia
Foto Oleh : Mohd Azli Abdul Malek
Bagi anda yang berencana untuk berbelanja pada saat jalan-jalan tempat wisata di bandung yang satu ini bisa menjadi pilihan anda. Pasar Baru Bandung telah lama dikenal sebagai grosir berbagai macam produk fashion. Dari mulai kaos, baju hingga kaos kaki. Kain sebagai bahan dasar pun dijual disini. Harga yang miring membuat pasar baru banyak dikunjungi bahkan oleh wisatawan dari negeri malaysia. Rumornya mata uang ringgit pun bisa digunakan disini. Akan tetapi walau harganya miring, anda jangan ragu dengan kualitasnya.

71. Kampung Tulip, Wisata Miniatur Belanda di Bandung
Foto Oleh: Shinta Senja
Kampung Tulip adalah tempat wisata di bandung yang menyajikan pemandangan perkampungan dengan nuansa belanda. Di Kampung tuli terdapat kanal kecil yang melengkapi suasana ala belanda. Disini anda bisa mengarungi kanal dengan menggunakan sampan atau perahu bebek. Cukup menarik bukan? Harga tiket masuknya pun relatif murah hanya Rp.6.000,- untuk weekday dan Rp.9.000,- untuk weekday. Kampung Tulip terletak di daerah ciwastra bauah batu Bandung.

72. Berbelanja di Factory Outlet Jalan Dago.
Foto Oleh: Indonesia.travel
Tempat wisata di bandung selanjutnya yang menawarkan wisata belanja adalah factory outlet disekitaran jalan dago bandung. Disini banyak sekali factory outlet yang menawarkan berbagai produk fashion mulai dari baju, celana hingga sepatu. Harga yang cukup murah dan kualitas barang yang baik membuat factory outlet di sepanjang jalan dago banyak dikunjungi wisatawan.

73. Hunting Fashion di Factory Outlet Jalan Riau
Foto Oleh: Piperpistola
Masih soal fashion, tempat wisata di bandung yang satu ini menawarkan berbagai produk fashion. Sama dengan factory outlet jalan dago, fatory outlet dijalan riau juga menawarkan berbagai produk fashion. Namun di jalan riau selain ada factory outlet anda juga dapat menemukan banyak cafe yang menyajikan berbagai macam kuliner.

source

Comments

Popular Posts